Presentasi di Universitas Muhammadiyah Semarang

Tanggal 25 Agustus 2008 yang lalu saya ngisi acara workshop dan lokakarya untuk dosen-dosen dari berbagai prodi di UNIMUS.Ternyata panitia ngundang saya karena mengetahui nama saya dari Internet, khususnya dari portal e-learning http://elearning-jogja.org. Tadinya dijadwalkan ngisi jam 11.00 s/d 15.00, eh.. karena keasyikan, tanya-jawabnya molor sampe jam 16.00.

Sebenarnya saya mau upload materi dalam format Powerpoint tapi karena ukuran filenya terlalu besar, maka dengan terpaksa saya pdf-kan. Bila ada teman-teman yang menginginkan format ppt, silahkan lewat japri aja yach (file kedua gak bisa diupload karena terlalu besar).

File silahkan diunduh di sini

Ngenet dari Bandara Sam Ratu Langi

Setelah menyelesaikan tugas melaksanakan Uji Kompetensi TIK SMA tingkat Nasional di Bitung, hari Minggu ini saatnya pulang ke Jogja. Jadwal penerbangan GA 601 sebenarnya pk 10.30 WITA, tapi aku sengaja berangkat pagi agar bisa menikmati fasilitas Garuda Executive Lounge di bandara Sam Ratu Langi Manado. Juga sengaja nggak makan breakfast jatah dari hotel di Manado. Iya sih, makanannya memang tidak selengkap di Soekarno-Hatta. Tapi lumayan bisa sambil ngenet pake wifi dengan speed:

speed.jpg

Pesawat GA 601 dari Manado ke Jakarta mendarat di Soekarno-Hatta pk.12.55 WIB. Setelah lapor ke bagian transit dan kemudian sholat, langsung aku menuju ke Garuda Executive Lounge di Soekarno-Hatta. Pesawat berikutnya ke Jogja GA 210 berangkat pk. 14.55, jadi masih cukup waktu untuk menikmati makan siang. Nah, habis makan aku harus menyiapkan bahan untuk presentasi di Universitas Muhamadiyah Semarang besuk Senin tentunya sambil nyoba ngenet di sini (pake wifi juga). Coba aku cek kecepatannya di http://www.speedtest.net/. Ini hasilnya:

speed-jkt.jpg